Monday, May 19, 2014

Jelang Duel Kontra Lebanon,Timnas U-19 Latihan Khusus

Timnas U-19 - Tribun
Seputar Timnas - Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan, pihaknya terus menggenjot kemampuan tim dalam pemusatan latihan di Yogyakarta. Garuda Jaya, jelasnya, menempa pemusatan latihan yang berkesinambungan guna mengasah keterampilannya mengolah bola.

"Kita terus melakukan latihan yang sifatnya berkesinambungan. Jadi prosesnya itu bertahap terus," ujar Indra Sjafri kepada Harian Super Ball, Sabtu (17/5/2014).

Indra tidak menjelaskan kegiatan yang sedang dijalani Evan Dimas dkk. Namun, ia berkali-kali menyatakan bahwa latihan rutin ini mengacu pada tahapan periodisasi pemusatan latihan.

"Nggak ada perubahan. Semuanya kegiatan latihan seperti biasa mengacu pada periodisasi," ujarnya.

Indra menambahkan, latihan ini untuk menghadapi ajang ujicoba berikutnya melawan Lebanon di Yogyakarta tanggal 23 Mei mendatang.

"Kami akan melakoni uji coba nanti tanggal 23 Mei. Lawannya Kolombia, tapi untuk kepastiannya coba tanya BTN (Badan Tim Nasional)," ujarnya.

Sebelumnya, PSSI menjadwalkan Timnas U-19 menghadapi laga uji coba internasional dua kali yakni melawan Lebanon tanggal 23 Mei dan Kolombia 25 Mei.

Lebanon telah memberikan kesanggupan untuk mengirimkan Tim U-19 dan meminta dua kali jadwal bertanding. Sementara federasi sepak bola Kolombia belum memberikan respon atas surat yang diajukan PSSI.

Diketahui Timnas U-19 gagal mengantongi kemenangan dalam dua laga uji coba menghadapi Myanmar yang digelar di Stadion Utama Senayan, Jakarta. Di laga pertama, Indonesia berbagi angka 1-1 dan laga terakhir kalah tipis 1-2 atas tim tamu.[Tribun]