Tuesday, May 27, 2014

Jamu Lebanon, Timnas U-19 Asah Finishing Touch

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas -  Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku hanya akan menurunkan pemain yang dalam kondisi paling siap untuk laga kontra Lebanon U-19, Rabu 28 Mei 2014. Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo itu diharapkan bisa menjadi momen bagi Garuda Jaya untuk mengasah finishing touch. 

Indra juga mengatakan, beberapa pemain Timnas U-19 kemungkinan bakal absen pada pertandingan melawan Lebanon. Dimas Drajad, Eriyanto, Ryuji Utomo, dan Yabes Roni adalah sederet nama pemain timnas U-19 yang berpeluang absen pada laga besok. 

"Setiap laga uji coba akan dimanfaatkan untun mempersiapkan diri dan meningkatkan kualitas menuju Piala Asia. Siapa yang paling siap akan diturunkan, tidak ada pemain yang utama atau cadangan," kata Indra dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Selasa 27 Mei 2014, di Solo. 

Menurut pelatih asal Sumatera Barat ini, kualitas antara Timnas U-19 dengan Lebanon tak berbeda jauh. Indra menambahkan, di lapangan nanti, semua tergantung bagaimana kedua tim bisa memanfaatkan kesempatan di lapangan. 

"Kualitas pemain hampir sama, tinggal kesempatan bermain yang berbeda. Kami ingin asah finishing touch. Saya juga tahu tentang mereka (Lebanon), pemain mereka besar-besar,” ujar dia. 

Sebelum melawan Lebanon, Timnas U-19 dua kali berujicoba dengan Yaman U-19 di Stadion Maguwohardjo, Sleman pada 23 Mei dan 25 Mei 2014. Pada laga pertama kontra Yaman, Garuda Jaya menang 3-0 dan di pertandingan kedua berakhir imbang 1-1.[viva]