Wednesday, May 14, 2014

Jamu Dominika, Timnas U-23 Bakal Tampil Full Team

Timnas U-23- Metrotv
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 akan tampil dengan kekuatan penuh saat menjajal Republik Dominika di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis, 15 Mei 2014. Bek kiri Persebaya Surabaya, Alfin Tuasalamony, yang sempat dibekap cedera juga sudah bisa diturunkan dalam laga persahabatan nanti.

Sederet permasalahan sempat mewarnai persiapan Garuda Muda jelang pertandingan melawan Dominika. Pelatih Kepala, Aji Santoso, sempat dibuat pusing oleh cedera yang menimpa Alfin saat membela Bajul Ijo. Akibatnya, Alfin terlambat bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas U-23.

Sejumlah pemain lain juga terlambat bergabung dengan TC Timnas U-23 karena kesibukan di klub masing-masing. Namun, menurut Asisten Pelatih Timnas U-23, Muhammad Zein Alhadad, masalah-masalah itu kini sudah bisa teratasi. 

"Alfin sudah siap tampil. Dia kemarin juga ikut uji coba Persebaya," jelas Alhadad pada jumpa pers, Rabu 14 Mei 2014. 

Selain Alfin, pemain dari Putra Samarinda dan Persija Jakarta juga sudah berkumpul. Namun, Alhadad belum bisa memastikan apakah mereka akan tampil sejak awal dalam laga itu. "Itu wewenang coach Aji untuk menentukan. Kami masih ada latihan terakhir sore nanti. Setelah itu baru kami putuskan." 

Tak ada taktik khusus yang dipersiapkan oleh Timnas U-23. Alhadad mengungkapkan, Ramdhani Lestaluhu dan kawan kawan akan tetap bermain dengan gaya mereka sebelumnya.

"Kami berharap penonton bisa datang. Itu akan sangat berguna untuk motivasi pemain. Secara level di FIFA, mereka di atas kami. Jadi semoga penonton bisa datang menyaksikan laga ini," kata mantan pelatih Deltras Sidoarjo tersebut.[viva]