Saturday, May 17, 2014

Jajaran Pelatih Timnas U-23 Kembali Gerilya Cari Pemain Baru

Timnas U-23 - IST
Seputar Timnas - Jajaran pelatih Timnas Indonesia U-23 kembali bergerilya untuk mencari pemain terbaik guna memperkuat Timnas Garuda Muda pada kejuaraan multi event Asian Games 2014 di Incheon Korea.

"Kami akan keliling lagi untuk memantau pemain. Jajaran pelatih timnas mendapatkan tugas sendiri-sendiri," kata asisten pelatih Timnas Indonesia M. Zein Al Hadaad di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Jumat (16/5).

Pelatih yang akrab dipanggil Mamak itu mengaku dirinya mendapatkan tugas untuk memantau pertandingan antara Arema Indonesia melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (18/5).

Mantan pelatih Deltras Sidoarjo itu menjelaskan kedua tim ini memiliki banyak pemain muda potensial. Untuk itu, pemantauan ketat harus dilakukan agar kebutuhan pemain timnas bisa terpenuhi.

"Di Persija ada banyak pemain yang masuk seleksi timnas. Untuk Arema, kami akan memantau perkembangan Irsyad Maulana," kata Mamak menambahkan.

Selama ini, ada empat pemain Persija yang ikut seleksi timnas yaitu Andritany Ardhiyasa, Syahrizal, Dani Saputra dan Ramdani Lestaluhu.

Untuk Irsyad Maulana meski masih muda sebelumnya dipanggil pelatih Alfred Riedl untuk masuk timnas senior.

Selain Irsyad Maulana, di klub Arema Indonesia sebenarnya banyak pemain muda potensial. Sebut saja nama Hendro Siswanto, Dendi Santoso maupun Sunarto. Hanya saja, selama ini masih fokus membela timnya pada kompetisi ISL dan Piala AFC 2014.

Timnas Indonesia U-23 saat ini dilatih oleh Aji Santoso dan didukung dua asisten pelatih yaitu Mustaqim dan M. Zein Al Hadaad terus mengalami perkembangan yang signifikan, meski pemainnya masih dalam tahap seleksi.

Bahkan, pada pertandingan persahabatan melawan Timnas Dominika di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (15/5) mampu bermain imbang 1-1, padahal lawan yang dihadapi adalah timnas senior.

Setelah bermain imbang melawan Timnas Dominika, 1-1, pemain Timnas Indonesia U-23 dipulangkan ke klubnya masing-masing.

Sesuai dengan rencana, semua pemain bidikan akan kembali berkumpul dan menjalani pemusatan latihan 15-24 Juni mendatang.[beritasatu]