Wednesday, May 7, 2014

Jaga Pressing Myanmar, Timnas U-19 Fokus Kuasai Bola

Timnas U-19 - Tribun
Seputar Timnas - Menghadapi partai kedua melawan Myanmar U-19 di laga uji coba, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri menyatakan penguasaan bola menjadi strategi yang ditekankan pada tim dalam pertandingan di SUGBK, Rabu (7/5/2014) besok.

Senin lalu, "Garuda Jaya" bermain imbang 1-1 melawan Myanmar. Permainan cenderung keras mewarnai jalannya laga. Menatap pertandingan kedua, Indra menginstruksikan tim memperkuat penguasaan bola dan bermain lebih sabar.

"Di pertandingan pertama, Myanmar bermain pressing. Mungkin kami akan lebih menekankan penguasaan bola," ujar Indra selepas memimpin latihan tim, Selasa (6/5/2014) malam di SUGBK.

Indra tetap berpikir positif atas hasil imbang di pertemuan pertama. Menurut dia, emosi pemain sempat terpancing hingga Mynamar mampu mendikte permainan Timnas U-19. Trik Myanmar yang dinilainya berpura-pura cedera cukup sukses menyulut emosi tim asuhannya.

"Kami akan matangkan mental pemain untuk menghadapi itu. Sebenarnya, tidak ada masalah dengan tim ini. Tapi emosi kami sempat dimainkan karena pemain masih muda dan emosinya cenderung mudah terpancing."

Di pertemuan pertama, pemain belakang Hansamu Yama Pranata mendapat kartu merah. Kendati Hansamu dipastikan absen di pertandingan kedua, Indra tidak mencemaskan kondisi tersebut. "Soal absennya Hansamu, posisinya bisa digantikan dengan Ryuji Utomo dan Febli Gushendra," kata Indra.

Terkait line-up dalam pertandingan besok, Indra belum mau banyak berkomentar. "Komposisi pemain kami tidak akan banyak berubah. Mungkin hanya rotasi satu atau dua pemain," ujar sang pelatih.[liputan6]