Sunday, May 25, 2014

Inilah Dedi Hartono Bomber Baru Timnas Senior Penggila Hidangan Laut

Dedi Hartono - IST
Seputar Timnas -  Penyerang baru Timnas Indonesia, Dedi Hartono, mengatakan pesta kuliner menjadi salah kegiatan favoritnya guna mengisi waktu senggang di luar rutinitasnya menyepak bola.

Jika sedang libur latihan atau kompetisi, Dedi mengaku mengajak anggota keluarga dan teman-temannya mencari makanan dari laut, yang merupakan makanan kesukaannya itu 

"Setiap libur kompetisi atau latihan selalu mencari kuliner sea food. Itu pasti," ujar Dedi kepada Super Ball, beberapa waktu lalu.

Dedi merupakan striker debutan di Tim Nasional Indonesia. Dia menggantikan posisi Greg Nwokolo, yang harus menjalani proses penyembuhan cedera.

Striker Barito Putera itu dilirik Pelatih Indonesia, Alfred Riedl, karena permainan cantiknya saat mengawal timnya di turnamen pramusim, Inter Island 2014.

Kembali ke masalah makanan dari laut yang jadi favorit Dedi, dia menyebut cumi dan ikan kakap sebagai pilihan pertamanya. Akan tetapi, kata Dedi, bukan berarti dia mengabaikan hasil laut lainnya. Diakuinya, dia sudah mencoba hampir semua hidangan yang terbuat dari hewan-hewan yang hidup di laut.

Dedi mengaku merasakan kenikmatan yang luar biasa tatkala menikmati hidangan sea food, apalagi jika dinikmatinya di pinggir laut. "Nikmatnya itu sulit diucapkan ketika makan cumi di pinggir laut dengan irama deburan ombak," ujarnya.

Dedi mengaku tidak takut kadar kolesterol jahat di darahnya meningkat akibat sering mengonsumsi hidangan dari laut. Menurutnya dengan berolahraga setiap hari kolesterol jahat akan menjauh dari tubuhnya. "Setiap hari latihan, jadi enggak takut," ujarnya.[tribun]