Tuesday, May 13, 2014

Indra Sjafri Masih Tetap Optimis Lolos Piala Dunia

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Tim Nasional Indonesia U-19 kembali akan melakukan pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi turnamen AFC Cup U-19 di Myanmar, Oktober mendatang. Pemusatan latihan ini dijadwalkan diadakan di Yogyakarta pada 13-23 Mei dan pagi ini Garuda Jaya sudah kembali berlatih.

Pelatih Indra Sjafri pun menegaskan akan misinya yang tetap optimis menembus semifinal Piala AFC Cup, demi melaju ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada 2015 mendatang. Melalui akun twitter pribadinya, Coach Indra menyatakan “Selamat Pagi.. Semangat Lolos Piala Dunia.”

Motivasi lain yang ditularkan Indra Sjafri melalui akun twitternya adalah jangan takut mencoba, “Penyesalan timbul akibat kurang berani mencoba, akhirnya mati dengan impian yang terkubur selamanya.”

Ya, sikap optimistis ini memang harus ditularkan sang pelatih kepada para pemainnya, lantaran pada uji coba ketiga kontra tuan rumah AFF yang diadakan Jakarta, Evan Dimas dkk hanya berhasil meraih hasil imbang (1-1) di pertemuan pertama pada 5 Mei lalu. Sedangkan di pertemuan kedua Garuda Jaya menyerah kalah dengan skor 1-2.

Hal ini yang membuat pelatih Indra Sjafri harus kerja keras, lantaran di uji coba ketiga ini banyak pihak yang mulai meragukan performa Garuda Jaya. Lebih lanjut, usai melawan Myanmar-19, Garuda Jaya juga akan melakukan laga uji coba kontra Timnas Lebanon U-19 di hari terakhirnya di Stadion Maguwoharjo.[okezone]