Saturday, May 24, 2014

Indra Sjafri Masih Belum Puas Performa Timnas U-19

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 memang berhasil menang atas Timnas Yaman U-19 lewat skor telak 3-0, Jumat (23/5) malam WIB. Namun hal itu ternyata belum membuat sang pelatih, Indra Sjafri, merasa puas.

Menurutnya segala evaluasi yang sudah dilakukan pasca kalah dari Myanmar lalu masih sering terulang. Sorotan utamanya ada pada tiga hal, yakni penyelesaian, pertahanan individu, dan mental.

"Syukur alhamdullilah, kita bisa memenangkan pertandingan malam ini. Namun melihat cara bermain anak-anak, kami belum bisa puas. Segala hal yang sudah dievaluasi melawan Myanmar masih sering terulang," tutur Indra usai pertandingan.

"Finishing belum bisa dikatakan baik. Dari delapan peluang hanya tiga yang menjadi gol, satu hasil yang belum sesuai dengan harapan kami. Jika bisa memaksimalkannya dengan persentase 60 hingga 70 persen, maka kita baru bisa beralih pada menu latihan selanjutnya.

"Mental pemain juga perlu dibenahi, nanti biar mas Guntur [pelatih mental Timnas U-19] yang menangani. Jadi ada tiga sorotan dalam pertandingan ini, yakni finishing, defending individual, dan mental," tandasnya tegas.[goal]