Wednesday, May 14, 2014

Indra Sjafri Maksimalkan 29 Pemain yang Ada

Indra Sjafri - Okezone
Seputar Timnas - Timnas U-19 sudah tiba di Yogyakarta, Selasa sore 13 Mei 2014 dan langsung beristirahat di Hotel UNY yang lokasinya tak jauh dari lapangan sepak bola UNY, tempat Garuda Jaya akan kembali melakukan pemusatan pelatihan (TC) setelah melakukan tur timur tengah.

Sebanyak 29 pemain dan 9 offisional setelah tiba di Yogyakarta tidak langsung melakukan pelatihan namun memilih beristirahat terlebih dahulu di hotel UNY.

Pelatih kepala Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan  pemusatan latihan di Kota Gudeg ini merupakan bagian dari persiapan untuk berlatih tanding dengan Timnas Libanon. Namun, dia mengaku belum mengetahui jadwal pasti uji coba dengan negara itu. Termasuk timnas usia berapa yang akan dihadapi anak asuhnya.

“Saat ini baru satu kali uji coba yang dirancang. Tanggalnya masih berubah-ubah, yang jelas kami di Yogyakarta sampai akhir Mei,” katanya.

Menurutnya selama berada di Yogyakarta  akan melakukan latihan dari yang sudah diprogramkan sebelumnya. Khususnya akan mengevaluasi dari hasil uji coba sebelumnya yakni saat tak pernah menang dengan Timnas Myanmar U-19.

“Setiap kali latihan ada progres. Di Yogyakarta kami hanya latihan biasa sembari belajar dari hasil uji coba dengan Myanmar,” bebernya.

Indra juga mengatakan selama pemusatan latihan di Yogyakarta akan memaksimalkan 29 pemain yang ada setelah sebelumnya, pelaih asal Padang tersebut memulangkan beberapa pemain U-19 diantaranya Mariando Djonak Uropmabin dan Dikri Yusron Afafa.

Mereka dinilai belum memenuhi standar fisik dan kesehatan Timnas U-19. Sebelumnya, dengan alasan yang sama, keduanya menyusul Sukarno Andi Wijaya, M Hamdan Zamzami dan Reza Pahlevi Sitorus yang sudah terlebih dahulu dipulangkan.

"Belum ada pemanggilan pemain baru. Kita akan memaksimalkan 29 pemain yang ada saat ini,"jelasnya.

Sementara itu pembatasan para pemain Timnas U-19 dengan penggemarnya sudah tampak setibanya di hotel tempat menginap tim. Hal itu terjadi ketika salah seorang pegawai hotel meminta kapten Garuda Jaya, Evan Dimas berpose bersama. 

Namun, salah seorang ofisial dengan suara lantang berteriak: “Sudah Evan, tidak perlu diladeni, kamu langsung masuk saja ke hotel”.[viva]