Thursday, May 29, 2014

Indra Bangga Timnas U-19 Minimalisir Kesalahan Passing

Indra Sjafri - (Foto: Ligaindonesia.co.id)
Seputar Timnas - Gagalnya Timnas U-19 meraih poin kemenangan atas Lebanon U-19, meskipun tim tamu hanya bermain 10 pemain, dianggap pelatih Timnas U19 Indra Sjafri bukan suatu kegagalan.

Sebaliknya Indra melihat laga persahabatan ini, anak asuhnya mengalami kemajuan dibandingkan laga sebelumnya. Terutama umpan-umpan salah yang bisa dilakukan Evan Dimas dalam laga sebelumnya,saat pertandingan ini tidak pernah terjadi.

"Biasanya kita sering sekali salah dalam memberikan umpan-umpan. Tapi kali ini saya tidak melihat anak-anak salah. Bahkan tingkat kesalahan kita tadi hasil dari perhitungan stastistik hanya 19 persen saja,"papar Indra kepada wartawan usai laga timnas,di Stadion Manahan, Solo.

Apalagi, ungkap Indra,lawan yang dihadapi dalam uji coba internasional kali ini memeliki peringkat jauh diatas Timnas. Kendati begitu, Indra berjanji akan terus melakukan evaluasi untuk melakukan pembenahan. Sehingga timnas solid akan terbentuk.

Menyangkut laga persahabatan berujung di keluarkannya pemain Lebanon dalam laga ini, Indra pun akan melakukan evaluasi.

"Sebenarnya kita ingin semua laga yang dilakukan Timnas bersih tanpa konflik. Pertandingan ini saya melihatnya benar-benar keras. Apalagi di akhir laga, Indra melihat adanya konfrontasi antar pemain yang seharusnya tidak terjadi," jelasnya.[okezone]