Wednesday, May 7, 2014

Hari Pertama TC Timnas U-23 Baru Diikuti 10 Pemain

Timnas U-23 - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 mulai menggelar pemusatan latihan (training camp) tahap ke III di lapangan sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa 6 Mei 2014. Sayangnya, baru 10 pemain yang mengikuti latihan hari pertama ini.

Asisten pelatih Timnas U-23, M Zein Al Hadad, mengatakan, dari 23 nama pemain yang dipanggil pelatih Aji Santoso, baru sembilan yang mengikuti latihan hari pertama. Sembilan pemain itu adalah Novri Setiawan, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Syakir Sulaiman, Dedi Kusnandar, Fandi Eko Utomo, Eki Taufik, Syaiful Indra Cahya, Rizky Dwi, dan kiper Yogi Triana.

"Sejumlah pemain masih harus membela klub masing-masing di ISL, mereka juga akan menghadapi lawan yang cukup berat. Semua pemain yang belum bergabung di hari pertama TC ini juga sudah sepengetahuan pelatih kepala," ujar Al Hadad usai latihan di lapangan sepakbola UNY.

Dia mengatakan para pemain dari empat klub ISL: Persija Jakarta, Perseru Serui, Putra Samarinda dan Persipura Jayapura, belum bisa hadir di Yogyakarta. Persija akan menghadapi Persib Bandung pada lanjutan ISL, 8 Mei 2014. Putra Samarinda, Persipura dan Perseru juga akan bermain di hari yang sama.

TC hari pertama Timnas U-23 hanya diisi dengan latihan ringan. Latihan juga tidak dipimpin pelatih Aji Santoso yang belum tiba di Yogyakarta.

"Latihan penguasaan bola dan small side game. Masih ringan karena baru pertama dan anak-anak masih lelah setelah ikut kompetisi. Coach Aji baru tiba di Yogyakarta besok sore karena masih ada urusan keluarga," papar Al Hadad. [viva]