Sunday, May 11, 2014

Hari Keempat, 5 Pemain Gabung TC Timnas U-23

Foto - Antara
Seputar Timnas - Training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 tahap ketiga sudah memasuki hari keempat. Jika pada TC hingga hari ke 3 kemarin baru ada 11 pemain yang berkumpul, di hari keempat 5 pemain lainnya sudah tiba di Yogyakarta.

"Lima pemain baru sudah bergabung dengan tim. Setelah empat pemain Putra Samarinda masuk TC pada Jumat 9 Mei 2014 malam, kini  giliran kiper Perseru Serui Teguh Amirudin yang bergabung. Jadi total sudah ada 16 pemain yang masuk dalam pemusatan latihan tahap ketiga ini," kata pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, Sabtu 10 Mei 2014.

Aji juga mengatakan ada sejumlah pemain  keluar dan masuk untuk menjalani seleksi. Namun, dia  enggan menggunakan jasa pemain yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21.

“Kalau pemain-pemain dari ISL U-21 sepertinya tidak kami ambil karena usia mereka masih terlalu muda,” ujarnya.

Diberi tugas meracik tim yang dipersiapkan tampil pada Asian Games di Incheon, Korsel, September mendatang, Aji memang menginginkan pemain-pemain yang bisa bersaing dan sanggup berkompetisi di level tinggi. Menurutnya, pemain di ISL U-21 belum bisa sesuai dengan kriterianya.

“Di Asian Games nanti lawan-lawan kami negara kuat di Asia bahkan ada Australia juga. Butuh pemain yang punya jam terbang tinggi,” tutur pria asal Malang tersebut.

Meski begitu, Aji tetap sedikit membuka pintu jika memang ada pemain di kompetisi ISL-21 yang memiliki potensi bagus dan bisa diandalkan. “Kalau kemampuannya di atas rata-rata oke-lah silakan ikut seleksi di sini,” imbuh dia.

Jika Aji enggan menggunakan jasa pemain dari ISL-21, tidak halnya dengan pemain-pemain yang berlaga di kompetisi Divisi Utama. Bagi pemain yang ada di kompetisi level dua Tanah Air itu, sang arsitek masih membuka pintu luas untuk memasukkan mereka.

“Saya sudah memantau beberapa pemain di Divisi Utama. Tapi belum ada yang sreg. Tak masalah, karena Divisi Utama masih panjang kompetisinya dan tidak ada kuota dari ISL berapa dan Divisi Utama berapa. Kalau bagus dan layak, tentu akan dimasukkan,” ucapnya.[viva]