Thursday, May 29, 2014

Gagal Menang, BTN Soroti Kelemahan Timnas U-19

Harbiansyah Hanafiah - LIGA
Seputar Timnas - Wakil Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Harbiansyah Hanafiah menilai permainan Timnas U-19 melawan Libanon secara umum sudah baik. Timnas U-19 mampu mengimbangi para pemain Lebanon yang rata-rata berpostur lebih besar dan bermain disiplin. Namun, beberapa peluang yang dimiliki Indonesia tidak berbuah gol hingga menit akhir.

"Anak-anak bisa mengimbangi para pemain Lebanon yang rata-rata berpostur besar dan disiplin. Anak-anak juga bermain lebih bersih, meskipun Lebanon bermain agak keras. Tetapi memang banyak peluang Indonesia yang gagal dikonversi jadi gol. Juga beberapa salah passing. Tapi secara umum menurut saya baik," urai tokoh sepakbola senior ini, Rabu (28/5) malam.

Harbiansyah juga meminta tim pelatih untuk menggunakan ujicoba internasional di bulan Mei ini sebagai momentum evaluasi menyeluruh terhadap skuad Garuda Muda.

"Modal ujicoba di bulan Mei setelah menjalani lima kali pertandingan, mulai Myanmar, Yaman hingga Lebanon. Gunakan sebagai momentum evaluasi menyeluruh terhadap semua lini tim ini," paparnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 vs Lebanon U-19 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Rabu (28/) malam WIB berakhir dengan skor kacamata 0-0. Ujicoba ini digelar sebagai salah satu persiapan sebelum tampil di Kejuaraan AFC U-19 2014 di Myanmar.

Pada pertandingan ini, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menurunkan skuat utamanya setelah sebagian besar pemain pilar Garuda Muda diistirahatkan saat menghadapi Yaman U-19 di ujicoba sebelumnya.[liga]