Saturday, May 31, 2014

Ferdinand Sinaga Dilarang Main di Timnas Dua Kali

Ferdinand Sinaga - IST
Seputar Timnas - Berperilaku buruk saat mengenakan jersey Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga mendapat sanksi ganda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Tingkah buruk itu dilakukan Ferdinand pada tanggal 11 Mei lalu. Ketika itu dia memperkuat Timnas yang menghadapi ASEAN All Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam laga amal.

Di laga itu, dia kesal dengan The Jakmania (sebutan suporter Persija Jakarta) yang menyorakinya sepanjang pertandingan. Ferdinand pun mengejar dan memanjat pagar stadion. Masalah itu disebabkan oleh permusuhan antara The Jakmania dan Viking, suporter Persib, klub Ferdinand di musim ini.

"Dia mencederai lambang Garuda. Mengenakan seragam Timnas itu bukan hal yang mudah. Perilaku yang unik, ekspresi berlebihan dan tidak sepantasnya dilakukan oleh Ferdinand," ucap Ketua Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan, Sabtu (31/5/2014).

Sikap buruk eks Semen Padang itu sudah cukup untuk Komdis memberikan hukuman. Ferdinand tidak boleh memperkuat Timnas dan mendapat denda.

 "Kami menghukum dia larangan main di Timnas sebanyak dua kali dan denda sebesar Rp. 50 juta. Hukumannya, jika dia dipanggil Timnas, maka pelatih tidak boleh menurunkannya di dua pertandingan," tegas Hinca.[liputan6]