Thursday, May 8, 2014

Dua Eks Pemain Timnas U-19 Kembali Dipanggil Untuk Jalani Tes Kesehatan

Mariando Djonak Uropmabin - IST
Seputar Timnas - Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri telah memanggil dua pemain "baru tapi lama" ke dalam skuatnya. Mereka adalah Dikri Yusron Afafa dan Mariando Djonak Uropmabin.

Kedua pemain tersebut bukanlah nama baru. Dicri Yusron misalnya, penjaga gawang itu sudah pernah bergabung di timnas U-19 ketika Piala AFF beberapa waktu lalu. Namun saat mulai pemusatan latihan di Kota Batu, dia harus dicoret lantaran mengalami cedera setelah kecelakaan yang menimpanya di kampung halaman.

Sementara itu Mariando Djonak adalah gelandang timnas U-19 ketika Indonesia merebut juara HKFA Youth Invitation Tournament 2013 di Hong Kong. Pemain asal Papua itu bahkan meraih gelar pemain terbaik di ajang tersebut.

Akan tetapi jelang seleksi timnas U-19 di Piala AFF, Mariando terpaksa tidak dipanggil oleh Indra Sjafri lantaran dia terserang penyakit Hepatitis B. Sehingga diberi waktu untuk penyembuhan.

Kini kedua pemain tersebut telah pulih dari kondisinya. Oleh karena itunya Indra menyebut mereka bakal memberikan kesempatan kembali untuk masuk di timnas U-19. Namun keduanya harus menjalani tes kesehatan lebih dulu.

''Ada dua pemain yang akan kami tes yaitu Dicri dan Mariando. Mereka sudah sehat. Tapi mereka akan menjalani tes kesehatan lagi. Ada beberapa tahapan tes yang harus mereka jalani,'' ungkap Indra kepada wartawan.

Kedua pemain tersebut telah terlihat ikut rombongan timnas U-19 sejak pertandingan melawan Myanmar tadi malam yang berakhir kekalahan dengan skor 1-2. Mereka nampak sudah berbaur dengan para pemain lainnya.[detik]