Thursday, May 1, 2014

Dipanggil Timnas Lagi, Hariono Minta Doa Agar Diberi Kesehatan

Hariono - Simamaung
Seputar Timnas - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, sudah mengumumkan 23 nama pemain yang akan dilibatkan dalam pertandingan ujicoba melawan ASEAN All Stars pada 11 Mei nanti. Dari jumlah tersebut, 7 diantaranya adalah pemain Persib Bandung. Dan nama Hariono kembali masuk daftar pemain yang dipanggil.

Hariono mengungkapkan rasa syukurnya atas pemanggilan dirinya kembali bergabung dengan skuad Merah Putih. “Ya syukur alhamdulillah. Mohon doanya aja,” ungkap pemain yang dikenal pendiam ini di Mess Persib, Kamis (1/5).

Debut Hariono bersama timnas Indonesia adalah di Pra Piala Asia 2011, melawan Oman pada 19 Januari 2009. Kemudian eks pemain Deltras Sidoarjo ini ikut membela Indonesia di Pra Piala Dunia 2014 pada tahun 2011 lalu. Hingga saat ini tercatat 9 caps Hariono bersama timnas Indonesia di 2 event tersebut.

Namun Hariono pernah 2 kali dipulangkan dari timnas karena sakit. Pertama, saat mengikuti pemusatan latihan jelang AFF Suzuki Cup 2010. Kemudian pemain yang kerap mengenakan nomor punggung 24 inipun dipulangkan oleh pelatih Jacksen F Tiago dari pemusatan latihan di Batu, Malang, tahun 2013 karena cedera.

Maka kali ini, Hariono sangat berharap kondisinya fit untuk bisa bergabung dengan timnas Indonesia. “Terakhir di timnas mungkin 2011. Lebih bersyukur aja sekarang. Mungkin karena sempat pulang 2 kali karena sakit, waktu Piala AFF, sakit demam, sama tahun kemarin juga sakit lagi. Sekarang makanya banyak berdoa dan minta doa biar sehat terus,” tuturnya.[simamaung]