Wednesday, May 21, 2014

Dedi Kusnandar Nikmati Peran Sebagai Kapten Timnas U-23

Dedi Kusnandar - GOAL
Seputar Timnas - Gelandang Dedi Kusnandar tengah menikmati momen penunjukan dirinya sebagai kapten di timnas Indonesia U-23. Ia mengaku ada perbedaan yang dirasakan ketika mengenakan ban kapten di lengan.

"Bedanya mungkin tanggung jawab sekarang lebih besar. Yang penting aku melakukan tugas dari pelatih dengan maksimal. Aku harus bisa menjaga sikap di dalam maupun di luar lapangan," kata Dedi, Senin (19/5) pagi.

Dedi kini memang diplot sebagai kapten oleh pelatih Indonesia U-23 Aji Santoso. Jabatan itu diperankan ketika skuat Garuda Muda ditahan Republik Dominika 1-1, pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan-Jakarta Pusat, Kamis (15/5).

Meski demikian, jabatan ini hanya sementara. Dalam proses seleksi persiapan Asian Games 2014, Aji terus memonitor perkembangan termasuk kepemimpinan seluruh pemain. Sebelum Dedi, Aji pernah menunjuk Kurnia Meiga atau Ramdani Lestaluhu sebagai kapten tim.

"Meski sekarang dipilih (jadi kapten), tapi bukan  aku bisa seenaknya. Kemarin jadi kapten kan status juga masih seleksi. Belum tahu ke depannya akan seperti apa," tegas pemain yang kini memperkuat Persebaya Surabaya di kompetisi Liga Super Indonesia ini.[DuniaSoccer]