Tuesday, May 27, 2014

Bulan Juni, Timnas U-19 Jalani Tur Nusantara Jilid II

Timnas U-19 - Facebook
Seputar Timnas - Awal bulan Juni, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani Tur Nusantara II. Ada delapan laga uji coba yang akan dihadapi skuad Garuda Muda.

Sejak awal bulan Februari, Timnas U-19 sudah melakukan uji coba sebanyak 22 pertandingan, baik itu Tur Nusantara I, Tur Timur Tengah hingga laga uji coba internasional di Indonesia.

Sekretasis Jenderal PSSI, Joko Driyono memaparkan, tim besutan Indra Sjafri itu akan menjalani Tur Nusantara II. Uji coba itu akan dimulai setelah laga melawan timnas Lebanon U-19, 28 Mei 2014.

"Perkiraan kami tanggal 6 Juni 2014 Timnas U-19 akan menjalankan Tur Nusantara II. Diperkirakan ada enam hingga delapan pertandingan yang akan dijadwalkan," ucap Joko di kawasan Senayan, Senin (26/5/2014).

Pria yang akrab disapa Jokdri itu menjelaskan, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan bakal mengawali Tur Nusantara II di Aceh dan diakhiri di venue paling bersejarah untuk Timnas U-19.

"Akan dimulai dari Aceh, kemudian Jawa Barat dan diakhiri di Sidoarjo, tempat paling bersejarah untuk mereka," tegas Jokdri.

Di Sidoarjo, Garuda Muda menjadi juara Piala AFF U-19 setelah mengalahkan Vietnam dalam drama adu penalti, September 2013.[inilah]