Saturday, May 10, 2014

Batal Lawan Liverpool, Timnas U-19 Kembali ke Yogyakarta

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Timnas U-19 memulai tur Nusantara II dengan hasil kurang memuaskan yaitu imbang 1-1 dan kalah 1-2 dari Myanmar U-19. Hasil ini membuat timnas U-19 harus banyak belajar lagi dari kesalahan-kesalahan yang mereka buat.

Awalnya, timnas U-19 akan melakoni laga uji coba kedua lawan Liverpool U-18 pada 25 Juni nanti. Namun dikabarkan, uji coba kedua ini batal dan Badan Tim Nasional (BTN) PSSI akan mencari lawan pengganti.

Timnas U-19 pun akan melakukan pemusatan latihan kembali di Yogyakarta. Kemungkinan, Evan Dimas cs akan kembali berlatih pada 13 Juni nanti.

Hal ini diungkapkan ketua BTN, La Nyalla Mattalitti. "Lawan Liverpool U-18 batal, kami dari BTN masih mencari penggantinya. Tapi kemungkinan tidak di Jakarta lagi. Tunggu saja rilis resminya," ujar La Nyalla seusai membuka Invitasi Sepak Bola antar forum Wartawan, Jumat (9/5/2014) di lapangan timnas.

Dikabarkan, timnas U-19 akan melawan Lebanon U-19 dan Kolombia U-19 di Stadion Manahan Solo pada 23 dan 25 Mei nanti. Tapi, belum ada rilis resmi dari BTN terkait hal ini. 

Pada kesempatan yang sama, La Nyalla kembali mengungkapkan agar timnas U-19 fokus. "Sudah saya bilang sebelumnya anak-anak ini jangan terlalu banyak dipuji oleh media. Nanti kalau sudah lolos ke Piala Dunia U-20 baru boleh mendapatkan pujian," pungkasnya.[tribun]