Monday, May 5, 2014

Batal Bela Timnas Indonesia, Ini Kata Gonzales

Cristian Gonzales - IST
Seputar Timnas - Penyerang Arema Cronus Indonesia, Cristian Gonzales mengaku sedih karena batal memperkuat Timnas Senior Indonesia. Namun dia harus bersikap profesional kepada Singo Edan (sebutan Arema).

Selasa (29/4/2014), Badan Tim Nasional (BTN) sudah merilis 23 pemain yang akan menghadapi ASEAN All Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada tanggal 11 Mei mendatang. Pemusatan latihan Timnas Senior akan berlangsung di Karawaci sejak tanggal 7 hingga 15 Mei.

Dari 23 pemain yang dipanggil Alfred Riedl, tujuh diantaranya merupakan pemain Arema. Tujuh pemain Singo Edan yang dimaksud adalah Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi, Irsyad Maulana, Cristian Gonzales dan Samsul Arif Munip.

Arema tidak bisa mengirim pemainnya untuk memperkuat skuad Garuda karena akan menghadapi Piala Asia melawan Kitchee di babak 16 besar pada tanggal 14 Mei. Tim besutan Suharno itu akan bertolak ke Hong Kong pada tanggal 11 Mei, bertepatan dengan pertandingan Timnas melawan ASEAN All Stars.

"Kami (pemain Arema) tidak bisa memperkuat Timnas Senior karena Arema harus bermain di Hong Kong melawan Kitchee," ucap Gonzales usai pertandingan Arema melawan Persija, Minggu (4/5/2014) malam WIB.

Eks pemain Persib Bandung itu mengaku sedih tak bisa bermain bersama pasukan Alfred Riedl. Namun Gonzales harus menghormati keputusan manajemen Singo Edan.

"Perasaan sedih ada tapi kami punya manajer. Kami harus menghormati keputusan manajer Arema," pemain naturalisasi itu mengakhiri.[inilah]