Tuesday, May 27, 2014

Banda Aceh Jadi Pembuka Tur Nusantara Jilid II Timnas U-19

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 bakal memulai Tur Nusantara jilid kedua dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Menurut Sekjen PSSI, Joko Driyono, Tur Nusantara jilid kedua akan mulai digelar pada 6 Juni 2014.

Dalam Tur Nusantara jilid kedua, Garuda Jaya rencananya bakal melakoni 8 sampai 9 pertandingan. Pada Tur Nusantara pertama, anak-anak asuhan Indra Sjafri menjalani 12 pertandingan, sehingga diharapkan total dari 2 Tur Nusantara berjumlah 20 laga.

"Tur Nusantara jilid kedua akan dimulai lagi pada 6 Juni 2014. Rencananya terdapat 8 sampai 9 pertandingan untuk Timnas U-19, kita berharap semua total ada 20 pertandingan," terang Joko kepada wartawan di Jakarta, Senin 26 Mei 2014.

Sementara itu, Kota Banda Aceh dijadwalkan bakal menjadi tempat pertama yang disinggahi oleh Evan Dimas dan kawan-kawan dalam menjalani Tur Nusantara jilid kedua. Kemudian, dilanjutkan dengan mengunjungi Padang, Riau, Bandung, Malang, dan berakhir di Sidoarjo.

"Laga terakhir Tur Nusantara kedua di Sidoarjo, stadion bersejarah. Setelah itu, skuad Timnas U-19 kembali pemusatan latihan selama bulan Ramadan sebelum berangkat ke Valencia," jelasnya.

Usai menjalani dua pertandingan uji coba melawan Yaman pada 23 Mei dan 25 Mei 2014, Garuda Jaya akan kembali melakoni uji coba kontra Lebanon pada 28 Mei 2014 di Stadion Manahan, Solo.[viva]