Saturday, May 10, 2014

ASEAN All Star dan Timnas Senior Akui Kurang Persiapan

Alfred Riel - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia Senior akan menghadapi tim ASEAN All Star dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (11/5) besok. Indonesia dilatih Alfred Riedl, sedangakan ASEAN All Star diarsiteki Datuk K. Rajagobal.

Menariknya, kedua pelatih ini sama-sama mengakui tidak memiliki waktu yang cukup untuk melatih dan berkomunikasi dengan para pemainnya. "Persiapan kami sangat singkat, beberapa pemain baru datang kemarin, bahkan ada yang datang besok beberapa jam sebelum laga," kata Rajagobal dalam keterangan pers di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (10/5/2014).

Sementara Riedl mengatakan: "Kami baru berlatih pada 8 Mei kemarin. Selain itu ada beberapa pemain yang baru datang 9 Mei. Sebenarnya, kami baru dapat berlatih secara penuh dan menyeluruh hanya hari ini."

Laga ini digelar sebagai acara amal untuk memberikan bantuan kepada korban badai Haiyan di Filipina. Baik Riedl maupun Rajagobal setuju untuk menjadikan laga ini sebagai laga amal. Meski demikian, kedua pelatih ini berjanji akan menunjukkan permainan yang menghibur dan tidak bermain kasar.

"Laga ini laga amal, jadi saya tidak mau memaksa pemain saya untuk bermain keras. Yang penting bermain senang dan menghibur," ujar Rajagobal.[liputan6]