Saturday, May 10, 2014

Alfred Riedl Lihat Potensi Punggawa Anyar Timnas Indonesia

Alfred Riedl - Tribun
Seputar Timnas - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl menjadikan pertandingan melawan ASEAN All Star sebagai sarana mempersiapkan tim jelang berlaga di Piala AFF 2014.

Pria asal Austria akan mencari formasi dan strategi terbaik termasuk menjajal para pemain baru di pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (11/5/2014) malam.

“Bagi saya ini tidak hanya laga amal, tetapi kesempatan untuk melihat pemain baru. Ada lima sampai enam pemain baru yang menghuni timnas tidak pernah bergabung sebelumnya,” kata Riedl dalam sesi jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (10/5/2014).

Sebanyak enam pemain anyar dipanggil memperkuat skuat Garuda. Mereka yaitu, Rizky Rizaldi Pora (Barito Putra), Imanuel Permenas Padwa (Persiram Raja Ampat), Steven Anderson Imbiri (Persiram Raja Ampat), Dedy Hartono (Barito Putera), Asri Akbar (Sriwijaya FC), dan Dian Agus (Mitra Kukar).

Sementara, pemain dari Arema Cronus dan Persipura Jayapura tidak dapat bergabung karena akan membela klub berlaga di turnamen AFC Cup. 

Kemudian, gelandang Persib Bandung, Muhammad Ridwan tidak dapat memenuhi panggilan ke timnas, karena menderita cedera.

“Saya melihat pemain baru bagaimana kualitas mereka bermain dari sisi individu dan tim. Saya berharap pemain tampil baik dan mereka berjuang mendapatkan satu tempat di timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2014,” ujar Riedl.

Pelatih berusia 64 tahun berharap para pemain yang diberikan kesempatan tampil dapat menunjukkan kemampuan terbaik. “Saya ingin melihat tim bermain menyerang tanpa melakukan kesalahan di lapangan,” tambah Riedl.

23 Pemain Timnas Senior Indonesia

Kiper: 
I Made Wirawan (Persib Bandung), Dian Agus Prasetyo (Mitra Kukar), Choirul Huda (Persela Lamongan)

Bek:
Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Supardi Nasir Bujang (Persib Bandung), Achmad Jufriyanto (Persib Bandung), Muhamad Roby (Putra Samarinda), Fachruddin Wahyudi Aryanto (Persepam Madura United), Ricardo Salampessy (Persebaya Surabaya), Rizky Rizaldi Pora (Barito Putra), Novan Setya Sasongko (Semen Padang FC)

Gelandang:
Manahati Lestusen (Persebaya Surabaya), Asri Akbar (Sriwijaya FC), Hariono (Persib Bandung), Imanuel Permenas Padwa (Persiram Raja Ampat), Talaohu  Abdul Mushafry (Pelita Bandung Raya), Steven Anderson Imbiri (Persiram Raja Ampat), Raphael Guillermo Eduardo Maitimo (Mitra Kukar), Firman Utina (Persib Bandung), Dedy Hartono (Barito Putera)

Penyerang: Ferdinand Alfred (Persib Bandung), Zulham Malik Zamrun (Mitra Kukar), Tantan (Persib Bandung)