Thursday, May 8, 2014

Aksi Bungkam Pemain Timnas U-19 Usai Ditekuk Myanmar

Evan Dimas - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 mengalami kekalahan ketika bersua Myanmar U-19 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu 7 Mei 2014. Evan Dimas dan kawan kawan menyerah dengan skor 1-2.

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi timnas U-19. Kekecewaan tampak diraut wajah pemain. Bahkan, pelatih Indra Sjafri melarang para pemain untuk berkomentar atau melancarkan aksi bungkam.

Wartawan yang menunggu di mixed zone harus menelan pil pahit. Salah satu tim pengaman Garuda Jaya meminta wartawan untuk tidak mewawancarai pemain.

"Maaf permintaan pelatih pemain nanti langsung naik ke bus. Tidak boleh ada wawancara dengan wartawan," ujar salah satu anggota pengaman timnas U-19.

Para pemain pun hanya melewati wartawan. Tak ada sepatah kata pun yang dikeluarkan oleh para pemain. Begitu juga dengan Evan Dimas yang bermain jauh di bawah performa terbaiknya.

Penampilan anak asuh Indra Sjafri memang jauh dari kata bagus. Garuda Jaya tak mampu mengembangkan permainan. Beberapa peluang yang didapat pun gagal dimanfaatkan. Timnas U-19 keluar lapangan dengan muka
tertunduk. [viva]