Monday, May 12, 2014

Aji Santoso: Timnas U-23 Kehabisan Stok Bek Kiri

Timnas U-23 - IST
Seputar Timnas - Sampai hari ke-5 pemusatan latihan tahap III Timnas Indonesia U-23 di Yogyakarta, para pemain yang hadir masih belum lengkap. Dan tercatat baru 16 pemain yang bergabung dari 23 pemain timnas Garuda Muda yang dipanggil oleh pelatih Aji Santoso.

Aji semakin dibuat pusing karena hari ini, Senin, 12 Mei 2014 harus menghadapi pertandingan uji coba dengan tim sepak bola Pra PON Sulsel di lapangan sepak bola UNY. Celakanya, Garuda Muda kehabisan pemain di sektor bek kiri.

"Pada sektor bek kiri pemain yang dipanggil belum bisa hadir sehingga saya bereksperimen dengan menempatkan pemain yang tak biasa main di sektor bek kiri," kata Aji.

Menurutnya dari 16 pemain (dua diantaranya kiper) yang saat ini telah hadir nyaris semua belum pernah dimainkan di sektor bek kiri.

"Bisa jadi saya akan memainkan Novri Setiawan di bek kiri karena stok pemain lainnya tidak ada," paparnya.

Aji seharusnya masih memiliki Danny Saputra karena pemain asal Persija Jakarta itu memang spesialis bek kiri. Namun, keinginannya memainkan Danny harus diurungkan sebab sang pemain masih membela Macan Kemayoran dalam laga eksebisi melawan Ajax Amsterdam.

“Selain Danny, semua pemain Persija yang masuk Timnas U-23 langsung bergabung saat kami di Jakarta untuk menghadapi Republik Dominika,” tutur dia.

Selama satu hari ini skuad Timnas Muda tidak melakukan aktivitas latihan di lapangan. Tim pelatih pun memilih memasukkan 16 pemain ke dalam materi kelas. 

“Ini untuk selingan juga. Materinya pun ringan, bagaimana memberikan pemahaman kepada pemain soal cara bermain yang efektif. Bagaimana mereka meminta bola dan komunikasi antarpemain," ucapnya.[viva]