Wednesday, May 14, 2014

Aji Santoso: Kombinasi Bola Pendek dan Crossing Jadi Senjata Timnas U-23

Aji Santoso - VIVA
Seputar Timnas - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Aji Santoso menyebut tim asuhannya harus dapat menampilkan ciri khasnya pada saat berhadapan dengan Republik Dominika pada laga ujicoba, Kamis 14 Mei 2014. Ia menekankan akan memasang pemain yang siap untuk bertanding pada laga tersebut.

"Kami ingin menampilkan permainan dengan ciri khas bermain Timnas U-23, bola pendek, crossing, pokoknya kombinasi akan kami tunjukkan besok."

Timnas U-23 yang akan dipersiapkan untuk Asian Games mendatang ini telah melakukan beberapa program latihan beberapa bulan sebelumnya. Mereka pun kembali menggunakan jasa pemain U-23 yang sebelumnya sempat mencicipi permainan timnas senior seperti Bayu Gatra dan Rizky Pellu.

"Bagi saya, tidak ada pengecualian. Laga ini juga sebagai ajang seleksi dan pemantapan permainan kami. Jadi jika ada yang tidak siap, pasti akan kelihatan. Akan ada tujuh pergantian pemain pada laga nanti, dengan itu saya pribadi akan melihat kondisi dan kemampuan pemain nanti."

Aji juga menyebut laga ini sangat bagus untuk timnya. "Laga ini sangat penting, karena selain bertaraf internasional, lawan kami nanti juga di atas kami."

"Tapi itu tidak jadi persoalan, karena di situlah kemampuan tim ini jadi terasah. Jika sebuah tim bermain bagus saat lawan tim yang lebih lemah, lalu bermain buruk saat lawan tim kuat, itu namanya mereka belum siap secara mental," ucap Aji Santoso.[liputan6]