Thursday, May 15, 2014

Adhyaksa Dault: Jika Indra Sjafri Tak Dibebani Titipan, Timnas Bisa Masuk Piala Dunia

Adhyaksa Dault - Beritaprima
Seputar Timnas - Mantan menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault optimistis timnas sepak bola Indonesia bisa masuk Piala Dunia 2018 jika pola pembinaan seperti saat ini dipertahankan.

Ia menyayangkan belum adanya pembinaan yang berlanjut bagi tim sepak bola sejak junior. Padahal, membangun olahraga membutuhkan waktu setidaknya lima tahun.

''Jika Indra Sjafri diberi kewenangan sampai 2018 untuk terus membina, mencari dan memilih sendiri bibit timnas muda, tidak dibebani titipan, dan mendidik mereka sejak dini, saya yakin timnas bisa masuk Piala Dunia 2018,'' tutur Adhyaksa, Rabu (13/5).

Siapapun menterinya, Ketua Kwartis Nasional Pramuka itu berpesan untuk melanjutkan program yang ada. Yang dibutuhkan saat ini menurutnya adalah pembenahan dan tidak banyak diintervensi dalam pembinaan atlet muda sehingga tidak mulai lagi dari nol.

Ia juga berharap Kemenpora yang akan datang jadi dijadikan kementerian khusus olahraga saja. Sementara pemuda digabungkan dengan kementerian tenaga kerja.[republika]