Friday, May 9, 2014

5 Pemain Putra Samarinda Telah Ikuti TC Timnas U-23

Bayu Gatra - IST
Seputar Timnas - Lima pemain Putra Samarinda langsung bergabung mengikuti pemusatan latihan tim nasional, setelah membela timnya pada laga pamungkas putaran pertama Liga Super Indonesia (ISL) 2014 menghadapi Persiba Balikpapan.

"Tadi pagi (Jumat, red) semuanya sudah berangkat, dan mereka langsung bergabung di pemusatan latihan masing-masing," ujar manajer tim Pusam Agus Coeng Setiawan di Samarinda, Jumat (9/5).

Empat dari lima pemain Pusam tersebut yang bergabung dengan Timnas U-23 yang menjalani pemusatan latihan di kompleks Universitas Negeri Yogyakarta, yakni Bayu Gatra Sanggiawan, Loudry M Setiawan, Aldair Makatindu, dan Lerby Leandry.

Satu pemain yakni M. Robi tergabung dalam pemusatan timnas senior, sebagai persiapan menghadapi tim Asean All Star di Jakarta.

Menurut Agus Coeng, seharusnya para pemain Pusam tersebut bergabung lebih awal, namun karena masih dibutuhkan tim maka mereka menyusul untuk mengikuti Traning Camp (TC).

"Kami masih punya satu pertandingan terakhir melawan Persiba Balikpapan, karena pertandingan tersebut sangat penting bagi tim makanya mereka kita minta untuk bergabung usai menjalani pertandingan," tutur Agus Coeng.

Salah satu pemain Pusam, Bayu Gatra, ketika dikonfirmasi mengatakan dirinya sudah berada di Yogjakarta bersama tiga rekannya yakni Aldair, Loudry dan Lerby.

"Saya berangkat tadi pagi, dan alhamdulillah sudah tiba di Yogyakarta, dan saat ini sudah bergabung dengan tim," terang Bayu.

Bayu mengatakan, dirinya tidak mempersoalkan untuk bergabung di timnas manapun, karena menurut dia yang terpenting bisa mewakili bangsa dan negara sudah menjadi kebanggaan baginya.

"Saya memang pernah masuk timnas senior, dan saat ini di Timnas U-23. Bagi saya tidak menjadi soal. Saya ingin memberikan yang terbaik di manapun tenaga ini dibutuhkan. Bahkan bukan hanya timnas tetapi juga untuk klub yang saya bela saat ini," tegas Bayu. (Antara)