Wednesday, April 9, 2014

Wah....Timnas U-19 Tidak Ikut Nyoblos

Timnas U-19 -IST
Seputar Timnas - Pemain timnas Indonesia U-19 dipastikan tidak akan ikut perhelatan Pemilu 2014 yang akan digelar Rabu (9/4) besok. Pasalnya, kini skuat asuhan Indra Sjafrie itu tengah menjalani umroh dan beruji coba di Oman dan Uni Emirat Arab.

Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia, Sefdin Syaifudin beralasan karena jadwal Pemilihan Legislatif yang berlangsung di Arab Saudi, Oman, dan Uni Emirat Arab tak sesuai dengan jadwal skuat Garuda Jaya.

"Kemarin kita sudah komunikasi dengan KPU dan KBRI di Arab Saudi, Oman, Uni Emirat Arab. Dari semua jadwalPileg di 3 negara itu, tidak ada yang pas dengan jadwal timnas U-19" jelasnya melalui rilis yang diterima olehSindonews, Selasa (8/4).

Sefdin mengaku anak-anak timnas U-19 tak punya kesempatan untuk menggunakan hak pilih mereka. "Di Arab Saudi ada di Riyadh tanggal 5 itu pas kita pindah ke airport Jeddah. Di Oman sebelum tanggal 6. Juga di Uni Emirat Arab, sudah dilaksanakan sebelum kami datang" ujarnya.

Dan dapat dipastikan para pembela tanah air dalam cabang sepak bola ini tak akan memakai hak pilihnya untuk Pileg 2014 yang akan diselenggarakan di luar negeri.

"Ya tidak menggunakan haknya" katanya.[net]