Wednesday, April 9, 2014

Tur Timur Tengah, Timnas U-19 Menyerah Kalah Atas Oman

Ilhammuddin dan Indra Sjafri - Jawa Pos
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan 2-1 dari Timnas Oman U-19 di Stadion Sultan Qaboos, Rabu (9/4/2014) malam WIB pada laga pertama Tur Timur Tengah.

Garuda Muda tertinggal lebih dahulu. Pada menit ke-20, berawal dari situasi tendang sudut. Hasan Alsadi berhasil membobol gawang Timnas U-19 yang dikawal oleh Ravi Murdianto.

Keunggulan Oman tidak berlangsung lama. Ilham Udin mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya tidak bisa dihentikan oleh kiper Oman.

Tim besutan Indra Sjafri memperoleh peluang emas untuk mengungguli Oman di menit ke-67. Wasit memberikan hadiah tendangan penalti setelah pemain Oman menyentuh bola dengan Tangan. Sayangnya, eksekusi Evan Dimas masih bisa ditepis.

Sembilan menit berselang, gawang Timnas U-19 kembali bobol. Sepakan Marwan Aisadi gagal dihentikan oleh Ravi Murdianto. Skor kini menjadi 2-1 untuk keunggulan Oman.

Hasil 2-1 untuk Oman membuat Timnas U-19 akhirnya menelan kekalahan pertama sejak Piala AFF U-19, bulan September 2013.[inilah]

Susunan pemain
Timnas U-19: Ravi Murdianto; Putu Gede Juni Antara, M. Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama Pranata, M. Fatchu Rochman; M. Hargianto, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono; Ilham Udin Armaiyn, Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.