Tuesday, April 1, 2014

Tur ke Timur Tengah Jadi Momen Spesial Timnas U-19

Liga
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-19 akan menjalani tur ke Timur Tengah. GM High Performance Unit (HPU) Badan Tim Nasional (BTN), Chandra Solehan, mengatakan  tur ini akan jadi momen spesial, berdimensi ibadah, mengukur kemampuan, dan sekaligus merekatkan kebersamaan.

“Tim berangkat dari Jakarta 1 April, dan kembali ke Tanah Air pada 21 April,” ujar Chandra dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Senin (31/1/2014).

Para pemain dan ofisial dijadwalkan berangkat pada Selasa 1 April mendatang untuk menunaikan ibadah umrah selama lima hari. Setelah menjalani ibadah umrah, pada Sabtu 5 April, tim akan berangkat ke Oman dari Jeddah.

"Total yang berangkat umroh adalah 25 pemain dan 9 ofisial. Sedangkan 4 pemain dan satu orang ofisial non-muslim, langsung bergabung ke Oman," kata lelaki yang bertanggung jawab di bidang logistik Timnas ini.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menjalani empat laga uji coba. Skuat Garuda Muda akan melawan Timnas U-19 Oman pada 9 April. Setelah menjalani laga uji coba, Timnas Indonesia U-19 terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk menjalani tiga laga uji coba.

Skuat asuhan pelatih Indra Sjafri akan melawan Timnas U-19 UEA sebanyak dua kali pada 14 dan 16 April, serta melawan klub Al-Shabab U-19 pada 19 April. Pada 21 April, Evan Dhimas Darmono cs akan kembali ke Tanah Air.

BTN mempercayakan kepada Autamaras Tour and Travel untuk mengurusi perjalanan para pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-19ke Timur Tengah.

Chandra Solehan menambahkan, terpilihnya Autamaras Tour and Travel karena biro perjalanan itu sudah memenuhi sejumlah kriteria.

Di antaranya adalah pengalaman menangani tur-tur ke Timur Tengah, termasuk ibadah umroh dan haji. Jaringannya juga cukup kuat di Timur Tengah, sehingga memudahkan pelayanan ke para penggawa Garuda Jaya.[tribun]