Friday, April 11, 2014

Timnas U-19 Siap Balas Kekalahan Oman

Timnas U-19 - Liga
Seputar Timnas - Aroma balas dendam terpancar dari skuad Timnas Indonesia U-19 yang ingin membalas kekalahan dari Timnas Oman U-19. Pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri optimistis anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi.

Dua hari yang lalu, Timnas U-19 menelan kekalahan tipis 2-1 dari Oman di Stadion Sultan Qaboos, Muscat dalam laga pertama Tur Timur Tengah. Satu-satunya gol yang dicetak oleh Garuda Muda dicetak oleh Ilham Udin Armaiyn.

Itu merupakan kekalahan pertama Garuda Muda sejak berlaga di Piala AFF U-19, September 2013. Indra membeberkan kalau penyebab utama Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan kalah dilaga pertama karena cuaca panas yang berada di Oman.

"Di pertandingan pertama, semua pemain bermain bagus. Hanya saja, mereka masih adaptasi, istirahatnya belum maksimal. Apalagi, kami bermain di suhu 33 derajat, sangat panas," pria berusia 51 tahun itu menjelaskan.

Mantan Kepala Kantor Pos di Padang itu mengatakan kalau Timnas U-19 siap membalas kekalahan dari Oman pada Jumat (11/4/2014) malam WIB di stadion yang sama.

"Mereka itu bermain sangat cepat. Kondisi fisik mereka kuat untuk bermain 2x45 menit. Tapi, Insya Allah pertandingan kedua kami bisa bermain lebih baik lagi," dia mengakhiri.

Setelah melawan Oman U-19, Garuda Muda akan menghadapi Timnas Uni Emirat Arab sebanya dua kali, yakni tanggal 14 dan 16 April. Tur Timur Tengah Timnas U-19 akan ditutup di pertandingan melawan klub Al Shabab, 19 April mendatang.[beritajatim]