Monday, April 7, 2014

Timnas U-19 Mulai Matangkan Taktik-Strategi

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Timnas U-19 akhirnya telah menyelesaikan rangkaian ibadah umrah mereka di Arab Saudi, pada Sabtu (5/4) lalu. Setelah itu, Evan Dimas Darmono dkk langsung terbang ke Muscat, Oman, untuk memulai rangkaian uji coba bertajuk tur timur tengah.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafrie melalui pesan singkatnya, menjelaskan jika mereka sudah tiba di Oman pada dini hari kemarin (6/4), waktu Indonesia.

"Sekarang kami akan kembali berfokus pada program Timnas, menjalani tur timur tengah, dan bersiap untuk uji coba disini," katanya.

Karena baru tiba kemarin dini hari di Oman, skuad Garuda Jaya, julukan Timnas U-19, pun diberi waktu istirahat yang maksimal. Tak ada latihan di lapangan terlebih dulu. Hanya,  pada sore harinya dia memberi program recovery training di lapangan hotel.

"Saya ingin pemain mengembalikan kondisinya setelah melakukan perjalanan. Hari ini, kami baru memulai latihan di lapangan secara penuh. Pagi dan sore, seperti biasa," lanjut pelatih berkumis tersebut.

Di hari perdana latihan di lapangan, Indra menjelaskan jika dia akan memantau kondisi pemain plus latihan taktik strategi ringan pembuka. Barulah, pada sore harinya dia akan mulai menggodok kembali taktik-strategi yang selama ini sudah dimatangkan para penggawa Garuda Jaya dengan keras.

Waktu selama dua hari sebelum menjalani pertandingan melawan Oman pada 9 April nanti, akan dimaksimalkan Indra untuk mengasah performa skuad U-19.

Dia menyebut laga melawan tuan rumah akan menjadi pengalaman baru bagi Evan Dimas dkk karena ini kali pertama mereka tampil di luar Indonesia setelah melakukan pemusatan latihan. [jawapos]