Sunday, April 13, 2014

Timnas U-19 Lakukan Evaluasi Usai Dua Kali Lawan Oman

Evan Dimas dkk - IST
Seputar Timnas -  Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafrie telah melakukan sejumlah evaluasi terhadap timnya usai melakoni dua laga ujicoba menghadapi timnas Oman U-19.

Skuad Garuda Jaya meraih hasil sekali menang dan sekali kalah kala bertamu ke Oman. Dari dua laga tersebut, Indra Sjafrie menaruh perhatian pada skema serangan umpan silang yang diklam jadi titik lemah anak asuhnya.

"Pertandingan di Oman tentu kita jadikan bahan evaluasi. Termasuk terhadap bola-bola crossing. Selain antisipasi terhadap bola crossing, kita juga berupaya untuk meminimalisir peluang bola crossing," ungkap Indra Sjafri di Dubai, Minggu (13/4) sore.

Satu hal lagi yang masuk dalam catatan pelatih asal Padang itu adalah persoalan psikis para pemainnya yang sulit beradaptasi dengan cepat dengan atmosfir pertandingan.

"Idealnya, begitu peluit panjang ditiup semua pemain sudah perform, tidak butuh waktu adaptasi lagi. Apalagi sampai menunggu babak kedua. Itu catatan kami," ia menambahkan.

Saat ini, Evan Dimas dkk sudah berada di Dubai ibukota Uni Emirat Arab. Rencannya, Timnas U-19 akan melakoni laga uji coba menghadapi timnas UEA U-19 sebanyak dua kali serta menghadapi klub Al-Shabab.

"Uji coba internasional dengan lawan selevel dan lebih berat kita butuhkan untuk menuju peak performa di Oktober nanti," ia memungkasi.[inilah]