Monday, April 7, 2014

Timnas U-14 Berjaya di Hari Terakhir

Timnas U-14 - Liga
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-14 bukan hanya untuk bulan-bulanan. Itulah yang setidaknya bisa disimpulkan ketika mereka menjalani pertandingan terakhir dalam ajang JENESYS 2.0 Japan-ASEAN U-14 Football Exchange Programme di J-Green, Sakai, Osaka, Jepang, Sabtu (5/4). Dua kemenangan langsung dibungkus skuad Garuda Cilik.

Uniknya, dua kemenangan skuad asuhan Fakhri Husaini tersebut didapat dari dua negara Asia Tenggara, yakni Kamboja dan Singapura. Dalam pertandingan pertama saat pagi, mereka menghajar Kamboja dengan sembilan gol tanpa balas. Saat sore, giliran Singapura yang dikalahkan dengan skor 3-1.

Terdapat 12 gol yang dapat diciptakan. Egy Maulana menjadi yang paling sering menjebol gawang lawan dalam dua pertandingan tersebut. Yakni, tiga gol ke gawang Kamboja dan satu gol ke Singapura. Ramdani Tawainella, Bayu Yudha, Aria Bisma Bagaskara, dan Almaeyda menyumbang masing-masing dua gol.

Dua kemenangan dengan total agregat 12-1 itu mungkin sudah terlambat bagi timnas U-14. Di laga-laga sebelumnya mereka selalu tumbang dari lawan-lawannya. Yaitu, mulai dikalahkan Jepang 6-0, Timor Leste tiga gol tanpa balas, lalu ditahan imbang Vietnam tanpa gol.

“Setidaknya, ada peningkatan dari penampilan mereka,'' ungkap Yeyen Tumena, asisten pelatih timnas U-14, melalui surat elektroniknya kepada Jawa Pos tadi malam.

Namun, Yeyen enggan menjelaskan sejumlah aspek peningkatan secara teknik pemain asuhannya. Menurut dia, hal tersebut menjadi wewenang dari Fakhri sebagai head coach untuk menyebutkan. Yeyen kembali menegaskan, dalam turnamen itu, kemenangan bukanlah hal penting.[jawapos]