Tuesday, April 22, 2014

Timnas Indonesia Akan Hadapi Republik Dominika di Solo

Timnas Senior - NET
Seputar Timnas - Timnas Indonesia senior dipastikan akan menghadapi Republik Dominika pada 15 Mei 2014 di Stadion Manahan, Solo. Ini adalah uji coba kedua Timnas di periode masa pemusatan latihan (TC) pada 6 hingga 16 Mei 2014.

Sebelum melawan Republik Dominika, Timnas akan menggelar pertandingan amal untuk memperingati Tragedi Badai Topan Haiyan, Filipina, pada 11 Mei 2014 mendatang. Timnas saat itu akan ditantang oleh ASEAN All Stars.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada pukul 21.00, usai pertandingan eksebisi antara Persija Jakarta versus Ajax Amsterdam.

"Melawan ASEAN All Stars sudah pasti di Jakarta pada 11 Mei 2014. Kemudian, Timnas akan menantang Republik Dominika di Stadion Manahan, Solo, pada 15 Mei 2014," kata Sekretaris BTN, Sefdin Syaifuddin, Selasa 22 April 2014.

Sebenarnya, selain Republik Dominika, PSSI dan BTN sempat berkomunikasi dengan dua negara lain, Puerto Rico dan Panama untuk dijadikan lawan tanding Pasukan Merah Putih.

"Pemilihan Republik Dominika bukan tanpa alasan, sudah ada perhitungannya. Mereka tim yang kompeten untuk menghadapi Timnas. Secara peringkat, mereka ada di posisi 126 FIFA. Pelatih juga sudah setuju," sambungnya.

Untuk tempat TC, BTN memastikan Timnas akan berlatih di Jakarta dan Solo. Namun, belum diketahui apakah Timnas akan memakai Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, atau Lapangan C, Senayan, untuk TC di Jakarta.

Ini adalah TC tahap ketiga bagi Timnas di bawah arahan Alfred Riedl. Timnas memang tengah dipersiapkan untuk menghadapi gelaran Piala AFF pada November 2014 mendatang di Singapura dan Vietnam.[viva]