Monday, April 21, 2014

TC Timnas U-23 Tahap Ketiga, Aji Panggil Tiga Pemain Baru

AJi Santoso - Radar Jogja
Seputar Timnas -  Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, akan memanggil tiga pemain baru saat menggelar pemusatan latihan (TC) tahap ketiga. Menurut Aji, setidaknya akan ada tiga atau empat pemain yang terdegradasi dari tim yang dipanggil pada TC tahap kedua lalu. 

TC tahap ketiga akan dilangsungkan pada 8-15 Mei 2014, namun lokasinya belum ditentukan. Menurut Aji, kemungkinan besar Kota Makassar bakal dipilih untuk menjadi lokasi TC, kendati sampai saat ini belum bisa dipastikan. 

“Akan ada dua laga uji coba pada TC tahap ketiga. Pemain yang terdegradasi karena belum menunjukkan perbaikan, bisa juga karena pemain tidak bisa mengadaptasi skema yang diinginkan pelatih,” kata Aji kepada wartawan, Senin 21 April 2014. 

Selain itu, Aji juga berharap para pemain Timnas U-23 yang nantinya tetap masuk dalam TC tahap ketiga untuk tak cepat puas. Sebab, jika para pemain tersebut tak tampil konsisten, pelatih berusia 44 tahun tersebut tak segan mencoret mereka. 

Selepas pemusatan latihan tahap ketiga, Aji juga mengatakan, masih terus melakukan pemantauan pemain di seluruh Indonesia. Sementara untuk lawan pada TC tahap ketiga, Aji mengaku belum bisa memastikan siapa yang bakal dihadapi anak-anak asuhannya. 

“Mereka yang justru menurun selepas dari pelatnas kemungkinan yang akan terkena degradasi, karena konsistensi adalah hal penting. Kalau mencapai konsistensi saja susah, apalagi meningkat permainannya,” jelasnya. 

Garuda Muda juga dijadwalkan bakal menimba ilmu di Eropa pada Juli mendatang. Selama berlatih di Benua Biru, Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan rencananya akan memainkan empat laga uji coba.[viva]