Monday, April 7, 2014

TC Tahap Ketiga, Timnas U-23 Akan Ujicoba Tandang Lawan Tim Asia Tenggara

Timnas U-23 - IST
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-23 akan menggelar training camp (TC) tahap ketiga pada 9-16 Mei mendatang. Untuk kali ini, pelatih Aji Santoso ingin pasukannya berujicoba tandang dengan tim-tim dari Asia Tenggara.

Timnas U-23 menutup pemusatan latihan tahap kedua dengan kemenangan 2-1 ketika berujicoba melawan Singapura di Stadion Hougang, Rabu (2/4). Dua gol tersebut dicetak Indonesia di babak kedua.

Aji menilai timnya perluk lebih banyak jam terbang. Apalagi setelah melihat pertandingan away melawan Singapura, dia menyebut mental anak didiknya masih minim sehingga permainan kurang maksimal.

''Kalau saya menginginkan timnas U-23 bisa ujicoba di luar negeri. Karena masih banyak pemain yang belum mempunyai pengalaman bertanding internasional. Lalu untuk lawannya dari Asia Tenggara,'' ungkap Aji ketika dihubungi, Minggu (6/4).

Oleh karena itu, dia akan merekomendasikan terkait ujicoba tersebut kepada Badan Tim Nasional (BTN). Rencananya, di pemusatan latihan tahap ketiga itu ada dua laga ujicoba.

''Rencananya ada dua ujicoba. Tapi untuk lawan dan tanggal, BTN yang akan mengumumkan,'' kata dia.

Terkait nama-nama yang bakal dipanggil, pelatih 43 tahun itu menyebut kemungkinan besar masih berjumlah 23 pemain.

''Pemain tetap mungkin 23. Yang pasti akan ada pemain-pemain wajah baru. Karena tujuannya memang untuk seleksi,'' tambahnya.[detikcom]