Wednesday, April 16, 2014

Sukses Bantai UEA, Indra: Mental Pemain Meningkat

Timnas U-19 - Twitter
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-19 terus menghadirkan kejutannya saat menjalani tur Timur Tengah. Setelah menuntaskan dendam atas Oman 2-1, giliran Uni Emirat Arab yang berhasil mereka permalukan dengan skor meyakinkan, 4-1.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan penampilan para anak asuhnya mulai meningkat di pertandingan ketiga Tur Timur Tengah ini. Sebelumnya, Evan Dimas Cs butuh waktu untuk beradaptasi dan menemukan pola bermain, tapi kini mereka bisa langsung menemukannya sejak menit awal.

“Kemarin salah satu yang menjadi evaluasi kami adalah psikis pemain dalam beradaptasi. Alhamdulillah, sudah teratasi. Mereka langsung perform sejak menit awal," tukas Indra Sjafri, melalui rilis BTN, Selasa (15/4/2014).

Kemenangan atas UEA tersebut diakui pelatih kelahiran Lubuk Nyiur itu dapat memompa moral para pemain. Ini juga penting bagi pemain, meskipun selalu ditekankan bahwa ini adalah uji coba, bukan pertandingan yang sesungguhnya.

"UEA ada tiga atau empat pemain inti yang tidak bermain. Bagi kami bukan soal, karena kami yakin semua tim akan lebih baik seiring waktu. UEA pasti akan lebih baik di Oktober nanti. Begitu juga kami. Itulah perlunya uji coba," tandas pelatih berlisensi A-AFC ini.

Mengenai komposisi pemain yang berbeda dengan Oman, Indra mengaku puas dengan skema alternatif tersebut. "Apakah nanti diturunkan lagi di match kedua, tergantung hasil latihan nanti. Kita lihat saja. Tetapi komposisi alternatif ini cukup bagus," pungkasnya.[okezone]