Thursday, April 10, 2014

Subangkit: Teja Paku Alam Berpeluang Dipanggil Timnas U-23

Teja Paku Alam - Goal
Seputar Timnas - Pelatih Sriwijaya FC Subangkit memprediksikan kiper muda Teja Paku Alam kemungkinan besar akan dipanggil tim nasional U-23 pada seleksi tahap ketiga yang akan dimulai 5 Mei 2014.

Kendati tidak bisa memastikan, setidaknya Subangkit telah merasakan sinyal-sinyal dari pelatih kiper timnas U-23 Benny Van Breukelen yang merupakan rekannya saat menukangi Persiku Kudus pada 2007. Saat itu mereka mempromosikan Persiku ke Divisi Utama.

Namun Subangkit mengungkapkan, pernyataan yang keluar secara lisan itu berasal dari komunikasi yang dijalinnya dengan Benny.

“Saya tidak dapat bocoran siapa-siapa pemain yang akan dipanggil ke timnas. Kami cuma komunikasi sebatas teman saja. Dia [Benny] itu asisten pelatih kiper saat saya di Persiku Kudus tahun 2007. Tapi kalau saya lihat, Teja memang lebih bagus dibandingkan kiper ketiga timnas U-23 yang ikut seleksi kemarin itu,” jelasnya.

Sementara itu, soal peluang Rizki Dwi Ramadhana dan Syakir Sulaiman untuk menembus seleksi tahap tiga setelah sebelumnya dipanggil di tahap kedua, mantan nahkoda Persiwa Wamena itu sama sekali tidak bisa memprediksinya.

“Saya tidak tahu apakah mereka masih dipanggil, atau tidak,” ucapnya.

Subangkit hanya berharap, kiranya dalam timnas U-23 yang akan memperkuat Indonesia di ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Oktober mendatang terdapat beberapa pemain dari Sriwijaya FC.

“Semoga mereka ini ada yang lolos,” tutupnya.[goal]