Saturday, April 5, 2014

SBY Puji Prestasi Tim Sepakbola Anak Jalanan Indonesia

SBY - IST
Seputar Timnas - Prestasi membanggakan ditorehkan tim sepakbola putra anak jalanan Indonesia yang berkiprah dalam turnamen Street Child World Cup 2014 di Brasil. Bagaimana tidak, mereka mampu lolos ke babak perempat-final dengan status juara grup.

Tim putra Indonesia tergabung di grup 1 bersama Brasil, Liberia, Mesir, dan Afrika Selatan. Indonesia berhasil menyapu bersih seluruh laga pada fase grup dengan mengalahkan Afrika Selatan (12-1), Liberia (4-1), Brasil (3-0), dan Mesir (6-2).

Prestasi itu pun mengundang perhatian dari Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Alhamdulillah tim sepakbola anak jalanan Indonesia @GarudaBaru_ID juara klasemen grup dan lolos perempat final di Brasil," kicau SBY pada akun twitter-nya @SBYudhoyono, Sabtu (5/4).

"Kita berdoa bagi kesuksesan pertandingan selanjutnya," tambahnya.

Namun demikian, prestasi tim putra Indonesia gagal diikuti tim putri. Berada satu grup dengan Brasil dan Zimbabwe, tim putri Indonesia dipaksa menelan dua kekalahan. Mereka dikecundangi Brasil (14-0) dan Zimbabwe (8-2). Dengan demikian, tim putri Indonesia harus tersingkir dari ajang ini.

Street Child World Cup adalah turnamen sepakbola bagi anak-anak jalanan di seluruh dunia. Turnamen ini merupakan bagian dari kampanye, setiap anak di seluruh dunia punya kesempatan yang sama dan layak mendapatkan perlindungan yang sama.[goal]