Sunday, April 27, 2014

PSSI Tinjau Lapangan untuk TC Timnas U-23 di Makassar

Timnas U-23 - Antara
Seputar Timnas - Tim verifikasi PSSI sudah meninjau kondisi lapangan yang akan digunakan tim nasional Indonesia U-23 untuk pemusatan latihan di Makassar. Berdasarkan peninjauan itu, masih ada beberapa yang perlu dibenahi.

Timnas U-23 telah diputuskan menggelar pemusatan latihan tahap ketiga di Makasar pada 6-16 Mei mendatang. Selama di sana, skuat 'Garuda Muda' bakal direncanakan menggunakan Stadion Andi Mattalatta.

Dijelaskan ketua Komite Licensing PSSI, Demis Djamoedin pihaknya telah mengecek langsung ke stadion tersebut pada Sabtu (26/4) kemarin. Dia menilai masih ada yang perlu dibenahi terutama kondisi tanah di stadion itu yang dinilai tidak rata.

"Untuk menghindari cedera saat bermain perlu kiranya lapangan yang rata. Adanya genangan juga akan membuat pemain merasa tak nyaman," ungkap Demis, Minggu (27/4).

Meski demikian, Demis menyebut hasil verifikasi tersebut nantinya bakal dilaporkan kepada Badan Tim Nasional (BTN) yang akan memutuskan apakah stadion itu layak digunakan.

"Kita mesti menunggu keputusan BTN. Mungkin dalam waktu dua atau tiga hari baru ada keputusan resmi layak tidaknya stadion ini digunakan," tambahnya.

Selama pemusatan latihan tahap ketiga, timnas U-23 dijadwalkan melakoni dua laga ujicoba lokal yaitu melawan PSM Makassar dan PON Sulawesi Selatan pada periode 12 hingga 16 Mei.[detik]