Wednesday, April 16, 2014

Pemain Timnas U-19 Wajib Ikut UN Susulan

Timnas U-19 -IST
Seputar Timnas - Tur Timur Tengah yang sedang dilaksanakan Timnas U-19 Indonesia membuat beberapa pemain tidak bisa mengikuti Ujian Nasional (UN). Salah satunya adalah penyerang Dinan Yahdian Javier. Pemain bernomor punggung sembilan itu merupakan siswa SMA Sewon, Kabupaten Bantul.

Kepala Sekolah SMA Sewon Bantul, Marsudiyana, membenarkan Dinan terpaksa tidak mengikuti UN bersama rekan-rekan satu kelasnya. "Dinan masih ikut tur Timnas U-19 di Timur Tengah jadi tidak mengikuti UN dari kemarin sampai dua hari kedepan," kata Marsudi, Selasa (15/04/2014).

Dinan nantinya akan mengikuti ujian susulan. Pihak sekolah sudah mendapat surat dari PSSI yang meminta mereka dapat memahami Dinan agar dapat mengikuti ujian susulan nantinya. "Sudah kita daftarkan sebagai peserta ujian susulan," jelasnya.

Dinan direncanakan akan mengikuti ujian susulan pada tanggal 22 April 2014. "Rencananya tanggal 22-24 April besok," sambung Marsudi.

Marsudiyana menjelaskan, Dinan merupakan siswa pindahan dari sekolah olahraga Ragunan. Setelah pindah ke SMA Sewon Bantul, Dinan lalu mengambil jurusan IPS. "Baru satu tahun Dinan menuntut ilmu di SMA Sewon. Ia izin karena harus mengikuti pemusatan latihan Timnas U19."[liputan6]