Wednesday, April 9, 2014

Nyoblos Pertama Kali Di Indonesia, Cristian Gonzales Kebingungan

Christian Gonzales (Zainur Arifin/Liputan6.com)
Seputar Timnas - Pemain Arema Cronus dan bomber Timnas Senior, Cristian Gonzales, menggunakan hak pilihnya di TPS 13 Kalisongo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ini adalah kali pertama pemain asal Uruguay yang dinaturalisasi pada 2010 ini mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif di Indonesia.

El Loco sempat kebinggungan dengan surat suara yang banyak. Striker tim nasional Indonesia itu pun butuh waktu lebih dari lima menit untuk mencoblos di bilik suara. 

"Ini pertama kali saya ikut pemilu di Indonesia. Disini surat suaranya banyak sekali, karena partainya banyak. Di Uruguay hanya ada satu," kata Gonzales di Malang, Jawa Timur, Rabu (19/4/2014).

Gonzales hanya didampingi putranya, Alfredo, selama proses pencoblosan. Sementara sang istri, Eva Maria, dan putrinya, Amanda, sedang berada di Jakarta.

Eks pemain Persik Kediri itu tiba di TPS sekitar pukul 12.00, sebab dia termasuk pemilih pindahan. Ia tak masuk daftar pemilih tetap (DPT) di Malang lantaran memiliki KTP Bandung, Jawa Barat. Karena itu, Gonzales datang di saat terakhir pemungutan suara sebagai pemilih pindahan.

Mantan pemain PSM Makassar ini berharap Pileg 2014 ini membuat Indonesia lebih maju lagi. Ia juga berharap sepak bola Indonesia tak dikait-kaitkan dengan politik.

"Saya berharap Indonesia bisa lebih maju, mendapat pemimpin yang bagus.  Dan jangan kaitnya sepak bola dengan politik," katanya.[liputan6]