Friday, April 25, 2014

La Nyalla: Tak Masalah Siapa Saja Lawan Timnas U-19

La Nyalla - Liga
Seputar Timnas - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mahmud Mattalitti, memberikan pendapatnya tentang hasil undian pembagian grup Piala Asia U-19 2014 di Yangon, Myanmar, Kamis (24/4). Berdasarkan hasil undian itu, Indonesia U-19 tergabung di grup B bersama Uni Emirat Arab, Australia, dan Uzbekistan.

Eks ketua KPSI ini menilai, skuat yang dilatih Indra Sjafri bakal siap menghadapi lawan-lawan mereka itu. Mengingat, berbagai persiapan telah dilakukan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan sejak akhir tahun lalu.

Terakhir, timnas U-19 juga baru saja menyelesaikan rangkaian tur Timur Tengah, yang di antaranya mengalahkan UEA U-19 dua kali dengan skor 4-1 dan 2-1. 

Berbagai agenda persiapan lanjutan pun telah dirancang. Misalnya, uji coba melawan Myanmar U-19 dan Liverpool U-18, Mei mendatang. Selain itu, ada pula turnamen di Spanyol, Agustus nanti.

"Seharusnya, siapa pun lawannya, ya, tidak masalah. Karena persiapan kita memang dilakukan untuk bisa menerima siapa pun lawannya," tegas La Nyalla.

"Uni Emirat Arab juga pernah bertemu dan timnas U-19 sukses mengalahkannya dua kali. Tapi, itu bukan ukuran, yang perlu dipikirkan adalah terus fokus dan bersiap diri," La Nyalla, mewanti-wanti.

Seperti diketahui, pada ajang yang akan digelar di Myanmar, Oktober nanti, tersebut timnas U-19 ditargetkan minimal menembus empat besar. Itu artinya, akan lolos otomatis ke Piala Dunia U-20 2015.[goal]