Thursday, April 10, 2014

La Nyalla : Kalah dari Oman U-19, Timnas U-19 Kelelahan

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Kekalahan 2-1 Timnas U-19 atas Oman U-19 menjadi kekalahan pertama Evan Dimas dkk, sejak terakhir kali dikalahkan Vietnam U-19 dengan skor sama, 14 September 2013. Meski kalah, Ketua Badan Tim Nasional La Nyalla Mahmud Mattalitti memaklumi kekalahan tersebut.

Ya menurut pria yang akrab disapa pak haji ini, kekalahan timnas dapat dimaklumi mengingat Evan Dimas dkk baru saja menjalani ibadah Umroh. Alhasil, masa penyesuain tim melawan Oman U-19 masih membutuhkan waktu.

"Anak-anak baru masuk Oman tanggal 6 April dini hari. Tanggal 9 sudah bertanding. Proses recovery dari ibadah Umroh tentu terbatas. Sehingga saya tadi mendapat laporan di 15 menit babak pertama, anak-anak masih menyesuaikan permainan, setelah rest panjang. Jadi tidak masalah bagi saya kekalahan tipis ini," papar La Nyalla, Kamis (10/4/2014).

Pria kelulusan Universitas Brawijaya ini juga memberikan pernyataan, agar tidak terlalu melebih-lebihkan kekalahan anak-anak asuh Indra Sjafrie tersebut. Justru, menurut La Nyalla, Garuda Jaya seharusnya tampil lebih semangat atas kekalahan ini, dan kebetulan, kedua tim akan kembali bersua di stadion yang sama, Sultan Qaboos Sports Complex, Jumat 11 April besok.

"Di pertandingan kedua nanti saya berharap anak-anak tampil lebih baik dan mampu membalas kekalahan sebelumnya," tambah La Nyalla

"Ini (kekalahan ini) justru harus bisa menjadi pematangan dan pelecut semangat. Dan bisa membuat kita menyadari posisi dan kelemahan kita untuk diperbaki," tutupnya.[okezone]