Saturday, April 19, 2014

Kualitas Pemain Timnas U-19 Meningkat Usai Jalani Tur Timur Tengah

Timnas U-19 - Twitter
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan ke Piala Asia U-19 di Myanmar Oktober 2014, baru saja menjalani serangkaian laga ujicoba di Timur Tengah.

Hasil yang diraih cukup baik. Garuda Jaya (sebutan Timnas U-19) meraih tiga kemenangan, sekali kalah dan satu pertandingan lainnya berakhir imbang.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, melihat banyak perkembangan yang diperlihatkan anak asuhnya selama menjalani tur Timur Tengah. Apalagi, dari laga ujicoba yang dilakukan, timnas mendapat kualitas pertandingan berbeda.

"Timnas dapat pelajaran yang berbeda dari lima pertandingan. di Timur Tengah. Kami melawan tim dengan kualitas dan karakter yang berbeda. Tentu dalam konteks ujicoba, ini sangat bagus untuk pembelajaran pemain," kata Indra Sjafri melalui rilis BTN, Sabtu (19/4).

Ia juga memuji perkembangan anak asuhnya yang mengalami peningkatan kualitas. "Kami melihat secara umum para pemain mengalami peningkatan kualitas. Dan ada beberapa pemain yang sangat berkembang di tur ini," ungkapnya. (jawapos)

Hasil Laga Timnas U-19 di Timur Tengah:

  • 09 April, Kalah 1-2 dari Oman
  • 11 April, Menang 2-1 Atas Oman
  • 14 April, Menang 4-1 Atas UEA
  • 16 April, Menang 2-1 Atas UEA
  • 18 April, Imbang 2-2 dengan Al Shabab