Saturday, April 12, 2014

Kisah Hendri Mulyadi, Suporter Nekad Dapat Hadiah Umroh Dari BTN

Aksi Hendri Mulyadi - IST
Seputar Timnas - Dunia sepakbola memang penuh kejutan. Pemain, maupun pelatih, terkadang sikapnya aneh-aneh. Terlebih lagi suporter. Misalnya saja Hendri Mulyadi, suporter yang nekad masuk lapangan saat laga Indonesia melawan Oman kualifikasi grup B Piala Asia 2010 di GBK Jakarta.

Karena itu, kini Hendri si-suporter maniak itu dikenal oleh kalangan pengurus teras PSSI. Saat seluruh pemain Timnas U-19 diajak umroh oleh BTN, Hendri pun tak luput mendapat barokah - diajak umroh oleh Ketua BTN - La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Aksinya yang terbilang nekad dengan menerobos bariakde keamanan saat laga masih berlangsung membuat setiap insan sepakbola di Indonesia tak pernah melupakan aksinya tersebut, namun bukan cibiran yang didapat tapi Hendri tampil bak pahlawan ditengah paceklik gelar akibat bobroknya persepakbolaan Timnas Indonesia waktu itu.

Namun kini, sejalan dengan semakin baiknya performa persepakbolaan Indonesia membuat dirinya ketiban rejeki dengan mendapat kesempatan menjalankan ibadah umroh yang diberikan oleh Ketua Badan Timnas Indonesia La Nyalla Mattalitti.



“Saya tidak kenal dia, saya hanya sering BBM an saja, ini sudah panggilan Allah buat dia melalui tangan saya. Siapapun orangnya, kalau sudah mendapatkan panggilan dari Allah melalui perantara saya, ya akan saya berangkatkan,” ungkap Nyalla seperti dilansir dalam situs resmi http://www.lanyallamm.com.

Dari penuturan Hendri sendiri mengungkapkan bahwa kesempatan menjalankan ibadah umroh ini tak lepas dari ajakan Nyalla untuk berangkat bersama dengan Timnas U-19. “Ini merupakan anugerah dan panggilan pribadi Allah SWT,” jelasnya.

Hendri juga menuturkan awal perkenalannya dengan Nyalla yang kini dianggap sebagai figur sukses mengangkat persepakbolaan Indonesia. “Awalnya dulu saya nggak kenal Nyalla, setelah saya invete BBM nya ternyata diterima, sering diskusi tentang sepakbola nasional,” jelasnya.

Hendri juga menambahkan ketika sedang asyik diskusi tentang persepakbolaan Indonesia sebuah pertanyaan muncul hadiah apa yang akan diberikan kepada para pemain timnas U-19 setelah meraih piala AFF?.


“La Nyalla mengatakan seluruh pemain dan official akan umroh dan kemudian menawarkan kepada saya apa mau ikut ibadah umroh? tentu tidak ada seorang Muslim yang menolak ibadah ke Tanah Suci, dan saat saya mengiyakan,” bebernya.

Subbanaallah, sujud syukur langsung dilakukan dan menghampiri sang ibundanya yang menyatakan bahwa Hendri akhirnya bertemu dengan Ayah tercintanya. “Ayah saya sudah meninggal tujuh tahun lalu saat menjalankan ibadah haji,  dan sampai sekarang saya belum bisa melihat makamnya, ini kesempatan bagi saya,” serunya.[whatindonews.com]