Monday, April 28, 2014

Ketemu Timnas U-19 Lagi, Timnas UEA Janji Tampil Lebih Baik

Uni Emirat Arab U-19 vs Timnas Indonesia U-19 (UEA FA)
Seputar Timnas - Timnas Uni Emirate Arab (UEA) U-19 akan kembali bertemu Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 Oktober mendatang di Myanmar. Kini, tim berjuluk Al-Abyad itu berambisi singkirkan "Garuda Jaya" dengan bekal persiapan lebih matang.

Dalam dua laga ujicoba melawan Timnas U-19, UEA memang tampil kesulitan. Kalah 1-4 pada laga pertama lalu kalah 1-2, ditambah dua kartu merah, di pertemuan kedua di Dubai pertengahan bulan lalu.

Ternyata, Indonesia dan UEA kembali bertemu pada Piala Asia U-19 mendatang. Kedua negara sama-sama masuk Grup B usai pengundian 25 April kemarin, bersama Uzbekistan dan Australia.

Meski tampil melawan negara-negara yang memiliki kekuatan mumpuni, UEA tidak gentar. Mereka tetap membidik target lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2015 mendatang.

"Para pemain mampu melewati babak grup dan bersaing dalam perebutan gelar untuk lolos ke Piala Dunia," sesumbar pelatih kiper UEA, Samir Shakir, seperti dilansir situs UAEFA.ae.

"Elemen yang berada di skuad ini adalah pemain-pemain papan atas. Mereka akan mencapai permainan terbaiknya setelah melewati program yang telah dirancang untuk mereka. Kami janji lebih baik di kompetisi nanti," lanjut Shakir.

Tidak hanya sang pelatih, komite tim nasional UEA juga yakin timnya mampu berbicara banyak. Banyaknya pemain muda yang tampil di Arabian Gulf League, turnamen kasta tertinggi UEA, jadi alasan.

"Kami menjadi juara grup di Jordania. Target kami jelas untuk bersaing dalam perebutan gelar dan lolos ke Piala Dunia U-20," tegas general supervisor Timnas UEA U-19, Dr. Mosa Abbas.

Indonesia U-19 akan memulai laga mereka di Myanmar pada 9 Oktober 2014, lalu akan hadapi Australia dua hari kemudian. "Garuda Jaya" baru akan melakoni laga kontra UEA di laga terakhir Grup B, 13 Oktober 2014.[viva]