Timnas U-19 _ IST
Seputar Timnas -  Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 harus mengikuti Ujian Nasional (UN) susulan. Hal itu dikarenakan mereka harus menjalani Tur Timur Tengah bersama Garuda Jaya sejak 6-21 April 2014.

UN untuk siswa kelas III Sekolah Menengah Atas (SMA) akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada 14-16 April 2014. Namun, PSSI sendiri telah berupaya mengajukan izin agar para pemain Timnas U-19 mendapat kemudahan untuk bisa mengikuti UN susulan.

Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin, mengungkapkan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah menjawab surat tersebut. Menurut Sefdin, jadwalnya UN susulan sudah disiapkan sehingga para pemain tak perlu khawatir saat menjalani Tur Timur Tengah.

"PSSI sudah bersurat ke Menteri Pendidikan Nasional untuk meminta ujian susulan buat beberapa pemain. Sudah dibalas, dan direspons oleh Mendiknas, dan sudah diberi jadwal ujian susulan sepulang dari Tur Timur Tengah," ujar Sefdin, Senin 14 April 2014.

"Jadi, mereka sekarang bisa fokus dulu menjalani Tur Timur Tengah, setelah itu konsentrasi mereka langsung ke UN, agar bisa lulus SMA," lanjutnya.[viva]

Berikut nama-nama pemain Timnas U-19 yang ikut UN susulan:

1. Ilham udin armaiyn
2. Mahdi Fahri Albaar
3. Dinan Yahdian
4. Septian David
5. Paulo Oktavianus
6. Hansamu Yama
7. Yabes Roni
8. Reza Fahlevi
9. Ryuji Utomo


 
Top